web widgets

Kamis, 30 Oktober 2014

Kisah Cintaku


Cerita ini diawali dari keputusan hidupku untuk melanjutkan pendidikan keguruan pada tahun 1998, dimana pada saat itu ada dibuka program kerjasama  antara YPS dan STKIP Cokroaminoto Palopo, dimana program ini membuka peluang bagi Guru YPS untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana |Lengkap ( S1), adapun program ini dibuka untuk memberi kesempatan kepada guru-guru YPS mengembangkan ilmu pengetahuan, kemudian saya memutuskan untuk mengikuti pendidikan dimana pada saat itu saya sudah tergabung di Yayasan sebagai tenaga administrasi Yayasan, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat saya untuk ikut kuliah bersama dengan rekan rekan guru. disinilah awal cerita ini berlanjut ketika sudah tiba saatnya dimana kami sudah memenuhi syarat SKS yang harus kami tempuh untuk mencapai gelar S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, dimana salah satu syarat SKS yang harus kami penuhi adalah yang disebut oleh semua Mahasiswa sebagai tahap -tahap yang menentukan dalam masa masa akhir perkuliahan yaitu KKN ( Kuliah Kerja Nyata).

Sesuai dengan peraturan yang berlaku di kampus bahwa kami menunggu pembagian kelompok dan penempatan KKN yang berlokasi di wilayah Kecamatan Nuha, Kecamatan Wasuponda dan Kecamatan Towuti.
Pada saat terjadi pembagian kelompok dan penempatan lokasi KKN, saya mendapat tempat di Kecamatan Towuti, kemudian proses pembagian kelompok selanjutnya timbul satu masalah yang mana pada saat ada beberapa teman yang menolak penempatan di Daerah Nuha karena lokasinya
harus menyeberang danau, maka Pak Rektor pun menjadi bingung yang pada saat itu di jabat oleh Bapak Alm.H. Saruman, kesulitan itu terjadi karena waktu pelepasan peserta KKN sudah harus dilaksanakan namun kemudian ada satu kelompok yang menolak lokasi tersebut, lalu kemudian saya berdiskusi dengan beberapa teman untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut karena bapak Rektor juga tidak mungkin menyelesaikan masalah tersebut dalam waktu dekat, lalu saya unjuk tangan bahwa saya siap untuk ditempatkan dilokasi \nuha namun saya diberi hak untuk memilih teman yang sudah ditempatkan dilokasi lain namun bersedia dipindahkan ke lokasi KKN Nuha,

cerita ini bersambung.............................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar